Selasa, 26 April 2016 19:23 WIB

AS Berencana Kirim Peluncur Roket ke Turki

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Menteri Luar Negeri Turki, Mevlut Cavusoglu, menuturkan jika Amerika Serikat (AS) berencana mengirimkan peluncur roket ke negaranya dalam waktu dekat. Ini dilakukan untuk membantu Turki melawan ISIS.

Cavusoglu mengatakan, peluncur roket tersebut kemungkinan besar akan tiba di Turki pada akhir Mei mendatang, dan peluncur roket itu akan ditempatkan di wilayah perbatasan Turki. Dimana, saat ini di wilayah perbatasan Turki sedang kerepotan menghadapi serangan roket yang dilancarakan ISIS.

"Kami telah mencapai kesepakatan dengan Amerika untuk menutup wilayah Manbij dan strategi kami mengenai hal itu sudah sangat jelas," ucap Cavusoglu dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Reuters pada Selasa (26/04/2016).

"Sebagai bagian dari kesepakatan ini adalah pengiriman sistem HIMARS, yang rencanaya akan tiba di perbatasan Turki pada bulan Mei. Karena itu kita akan dapat menekan ISIS dengan cara yang lebih efisien," sambungnya.

AS sendiri diketahui memang sedang meningkatkan upaya mereka untuk melawan ISIS baik di Suriah ataupun Irak. Sebelumnya, AS dipastikan akan mengirimkan 250 personel militer ke Suriah untuk membantu milisi setempat memberangus ISIS.(exe/ist)
0 Komentar