Selasa, 26 April 2016 07:15 WIB

Figo Khawatir Zidane Terdepak

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Luis Figo mengkhawatirkan masa depan Zinedine Zidane sebagai pelatih Real Madrid. Figo khawatir Zizou akan terdepak dari Santiago Berbabeu jika gagal memenuhi harapan.

Zidane menggantikan Rafael Benitez pada Januari 2016. Pelatih asal Prancis itu berkesempatan merebut dua gelar sekaligus pada debut musimnya, yakni trofi Liga Spanyol dan Liga Champions.

Madrid punya peluang merajai Negeri Matador karena hanya tertinggal satu angka dari Barcelona dan Atletico Madrid. Kesempatan menguasai Benua Biru juga terbuka lantaran sudah masuk semifinal.

Tapi, Figo mengingatkan Zidane statusnya di Madrid bisa berubah drastic jika gagal meraih gelar. Sebab, bagi petinggi Los Blancos, hasil adalah segalanya. Jika pelatih dinilai gagal, maka akan segera didepak.

“Saya sangat bahagia untuk Zinedine Zidane karena sudah jadi pelatih Real Madrid. Saya senang baik sebagai mantan rekan setim, atau teman. Saya berharap dia bisa terus melatih Madrid hingga beberapa tahun ke depan,” ucap Figo, dilansir marca.

Figo akan terus mendukung perjuangan Zidane karena punya hubungan baik. Mereka pernah sama-sama membela Madrid. Figo bertugas selama lima musim (2000-2005), sedangkan Zidane juga mengabdi hingga lima tahun (2001-2006).

Kolaborasi Zidane dan Figo menghasilkan dua takhta Liga Spanyol, dua gelar Supercopa de Espana, satu titel Liga Champions, Piala UEFA. Mereka sempat disebut sebagai pasangan terbaik dalam sejarah Madrid.

“Zidane adalah teman yang baik dan simbol Real Madrid. Dia selalu ingin jadi pelatih Madrid. Tapi, posisi pelatih Madrid tidak stabil dan tergantung hasil. Mereka sering mengganti pelatih,” pungkas Figo.(exe/ist)
0 Komentar