Jumat, 22 April 2016 17:29 WIB

JK : Terima Kasih China Bantu Tangkap Samadikun

Editor : Rajaman
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla menyatakan rasa terima kasih kepada pemerintah China yang telah membantu memulangkan buronan kasus Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI) Samadikun Hartono yang ditangkap di Shanghai, China beberapa hari lalu.

Pria yangg akrab disapa JK mengatakan, pemulangan Samadikun ke Indonesia tak terlepas dari hasil hubungan kerjasama yang baik antara Indonesia dan China.

"Kita berterima kasih, sekali lagi. Bahwa ini kan kalau Samadikun Hartono itu kasusnya sudah 13 tahun yang lalu, tapi dengan kerjasama yang baik dengan pemerintah China. Dan kita ada ekstradisi di sana, itu melancarkan itu. Karena kerjasama yang baik," kata JK di Kantor Wapres, Jumat (22/4/2016).

Terlebih, lanjut JK, China saat ini tengah gencar-gencarnya melakukan pemberantasan korupsi. "Jadi hal-hal begitu kan dia concern, turut prihatin," terangnya.

Meski demikian, JK mengatakan, upaya penangkapan Samadikun Hartono yang selama 13 tahun menjadi buronan ini, tak terlepas dari kerja baik dari Badan Intelijen Negara (BIN) dan Kejaksaan Agung.

"Otomatis juga kejaksaan, BIN kita kerja baik, sehingga bisa dicapai itu," tandas mantan Ketum P. Golkar ini.