Minggu, 17 April 2016 19:11 WIB

Zidane Pilih Forsir Tenaga Ronaldo

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Zinedine Zidane senang Cristiano Ronaldo menolong Real Madrid dalam upaya menempel Barcelona. Tapi, Zizou tidak berniat memarkir pemain tersuburnya itu hingga akhir kompetisi.

Ronaldo ikut menyumbang satu gol ketika Madrid menggasak Getafe 5-1, di Coliseum Alfonso Perez, dalam lanjutan Liga Spanyol. CR7 mencetak gol ke-46 diseluruh kompetisi setelah meneruskan umpan Jese Rodriguez saat injury time.

Itu berarti Ronaldo lagi-lagi tampil penuh bersama Madrid. Bintang asal Portugal itu kini sudah mengikuti 42 pertandingan disemua event tanpa pernah diganti. Bila dikalkulasi, dia sudah merumput sekitar 3.870 menit.

Ini dianggap berbahaya karena Ronaldo bisa terserang kelelahan. Zidane disarankan tidak memforsirnya guna mencegah hal negatif. Ada baiknya Ronaldo diparkir satu laga agar kebugarannya kembali. Tapi, saran itu ditolak pelatih asal Prancis tersebut.

Zidane menyatakan tidak ada alasan untuk mengistirahatkan Ronaldo. Dia mengklaim akan terus menurunkan pemain berusia 31 tahun itu disemua pertandingan sampai musim ini  selesai.

Zidane mengklaim akan terus memainkan Ronaldo meski jarak pertandingan berdekatan. Itu termasuk laga kandang kontra Villarreal, Kamis (21/04/2016) di Santiago Bernabeu, dan  partai tandang versus Rayo Vallecano, Sabtu (23/04/2016).

“Kami mungkin akan mengistirahatkan Karim Benzema dan Gareth Bale. Tapi, tidak Cristiano Ronaldo. Dia selalu bermain bagus. Kami tidak punya alasan untuk menyimpannya,” jelas Zidane, dilansir marca.

Disamping membahas Ronaldo, Zidane juga menyinggung soal Isco dan James Rodriguez. Zidane gembira karena keduanya ikut membobol gawang Getafe. “Saya sangat senang untuk keduanya karena itu laga yang tidak mudah. Mereka tampil bagus. itu sangat penting bagi tim,” pungkas Zidane.(exe/ist)
0 Komentar