Minggu, 17 April 2016 11:34 WIB

Kemenpora Pastikan ISC Kick Off 29 April

Editor : Yusuf Ibrahim


JAKARTA, Tigapilarnews.com- Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Gatot S Dewa Broto, menegaskan bahwa Indonesia Super Championship (ISC) 2016 tetap dilaksanakan pada 29 April 2016.


Keberadaan BOPI dan Tim Transisi akan tetap dibutuhkan dengan menjalankan tugas melakukan verifikasi sesuai dengan aturan yang ada dan melaporkannya kepada Menpora. 


Sesuai dengan harapan Presiden pada saat pertemuan dengan klub sepak bola yang terdiri dari klub profesional dan amatir di Indonesia dan Pengurus PSSI Provinsi di Istana Kepresidenan Jumat (14/04/2016), bahwa diperlukan tata kelola dan reformasi  secara total. Dengan begitu, bisa benar-benar baik untuk kemajuan sepak bola Indonesia.


"Banyak dinamika yang berkembang di media perihal pelaksanaan ISC 2016. Sesungguhnya kami sudah satu suara. Intinya, sesuai dengan arahan presiden, kick off ISC tetap digelar pada tanggal 29 April 2016, yang terkait dengan tim transisi dan BOPI, kami sudah berkoordinasi tadi malam. Keberadaan tim transisi dan BOPI tetap dibutuhkan, mereka akan melakukan verifikasi sesuai dengan ketentuan yang ada," ujar Gatot.


Gatot melanjutkan bahwa pada Jumat (15/04/2016) sudah dilakukan pertemuan dengan dengan CEO PT. Gelora Trisula Semesta (GTS) Joko Driyono. Pada pertemuan itu, kami meminta agar PT. GTS segera mengirimkan surat kepada Menpora Imam nahrawi, agar Kemenpora bisa memberikan rekomendasi rencana kick off tanggal 29 April 2016. 


"Kami juga sudah menyampiakan kepada PT. GTS agar melaksanakan rekomendasi dan aturan yang sudah ditetapkan oleh BOPI dan Tim transisi. Menpora Imam juga sudah memerintahkan kepada BOPI dan Tim Transisi agar tetap melakukan verifikasi semaksimal mungkin dan memberikan laporan kepada Menpora mengenai situasi real dari verifikasi yang dilakukan kepada PT. GTS," lanjut Gatot.


Bahwa secara detil untuk mekanisme pelaksanaan kerja dari BOPI dan Tim Transisi dalam penyelenggaraan ISC 206, Senin (18/04/2016), Menpora Imam akan melaksanakan pertemuan dengan BOPI dan Tim Transisi.(exe)


0 Komentar