Jumat, 15 April 2016 07:39 WIB

Haye Sebut Fury Berpeluang Menang Lagi

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Rematch mega duel tinju kelas berat yang mempertemukan Tyson Fury versus Wladimir Klitschko bakal digelar 9 Juli mendatang. David Haye menilai, hasil dua nanti bisa saja tak berubah jika tidak ada perubahan dari Klitschko.

Sebelumnya, Tyson menang atas Klitschko di Esprit Arena, Dusseldorf, Jerman, November lalu. Petinju Inggris sukses melucuti gelar seniornya dan dinobatkan sebagai raja tinju kelas berat yang baru.

"Kami tahu apa yang Fury dapatkan dan kami juga tahu apa yang Klitschko punya. Jika Wladimir muncul seperti dirinya yang terakhir, dia bisa kalah lagi. Tapi jika muncul seperti lima tahun lalu, dia bisa menang. Jadi ini soal bagaimana dia bisa kembali ke masa lalu atau tidak," ucap Haye dikutip Boxing.com, belum lama ini.

Duel ulangan Fury vs Klitschko bakal digelar 9 Juli mendatang di Inggris. Paman sekaligus pelatih Tyson, Peter Fury, membocorkan hal tersebut di jejaring sosialnya beberapa hari lalu.

Soal rematch nanti, Peter mengatakan pemilihan lokasi yang bertempat di Inggris sempat menemui kendala. Topik soal arena dan hak siar jadi masalah yang diperdebatkan pihak Klitschko sebelum akhirnya menyetujuinya."Sangat sulit membawanya (Klitschko) keluar dari Jerman. Ada beberapa alasan yang membuatnya jadi sulit," ucap Peter kepada Boxing Scene.

"Ada pembicaraan soal tempat, tanggal dan stasiun TV. Semua harus sesuai seperti duel di Jerman lalu. Tapi yang mesti dipikirkan adalah kami cuma punya tanggal 9 Juli," pungkasnya.(exe/ist)
0 Komentar