Jumat, 08 April 2016 23:36 WIB

ISIS Kembali Lakukan Eksekusi Massal

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Kelompok ekstrimis Negara Islam Irak Suriah alias ISIS dikabarkan telah mengeksekusi 175 pekerja pabrik semen yang diculik sebelumnya di pinggiran Damaskus. Aksi penculikan ini terjadi pada awal pekan lalu.

Seperti dikutip dari laman Sputnik, Jumat (08/04/2016), sebuah sumber media itu mengatakan, ISIS hampir pasti melakukan eksekusi massal terhadap para pekerja pabrik semen yang berada di kota Dumair, timur laut ibukota Damaskus.

Sebelumnya, radio pro pemerintah Suriah melaporkan, ISIS diyakini telah menculik 344 pekerja Suriah dan karyawan sebuah pabrik semen di dekat Damaskus. Belakang diketahui jika ISIS menyerang pabrik semen Badiyah yang terletak di luar Dumair, sekitar 50km timur ibukota Suriah, Damaskus.

Radio itu melaporkan, serangan dilakukan oleh militan lokal yang telah bersumpah setia dengan ISIS. Semua sandera adalah warga sipil dan pabrik tersebut adalah milik pribadi, bukan milik pemerintah.

Insiden itu terjadi bersamaan dengan serangan simultan ISIS terhadap pangkalan udara militer Dumair, yang dipertahankan oleh tentara Suriah. Menurut radio tersebut, tentara Suriah telah melakukan upaya pembebasan korban penculikan.(exe/ist)
0 Komentar