Kamis, 07 April 2016 02:45 WIB

ISIS Serang Pembangkit Listrik Tishrin

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Kelompok ekstrimis ISIS melancarkan serangan di daerah yang dikuasai pemerintah di dekat Damaskus, semalam. Serangan ini adalah respon dari kelompok itu setelah kehilangan sejumlah wilayahnya.

Dalam pernyataannya, 50 km timur laut dari ibukota. Sumber militer Suriah mengakui kelompok itu melakukan serangan, namun seluruh pelaku penyerangan telah tewas, dikutip dari Reuters, Kamis (06/04/2016).

Menggunakan lima mobil bermuatan bom, ISIS juga menyerang pasukan Suriah di dekat bandara militer Dumeir, 40 km timur laut dari Damaskus. ISIS mengklaim pemboman tersebut melalui pernyataan yang diposting ke dunia maya. Mereka menyatakan bahwa serangan bom bunuh diri itu menghantam pasukan pemerintah yang bergerak ke utara dari bandara militer Dumeir

Menurut laporan Observaorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia, serangan tersebut menewaskan 12 tentara Suriah. Pasukan pemerintah Suriah membalas serangan itu dengan menembak dan melancarkan serangan udara di sekitar wilayah Dumeir, yang dikuasai oleh kelompok pemberontak yang bersimpati kepada ISIS.

Lembaga yang berbasis di London itu menyatakan, akibat serangan itu 9 warga sipil dan 15 anggota ISIS serta supir dari lima mobil yang bermuatan bom tewas. Sedangkan sumber militer Suriah mengatakan 13 pejuang kelompok itu telah tewas dalam bentrokan di daerah sekitar Dumeir.(exe/ist)
0 Komentar