Minggu, 03 April 2016 11:29 WIB

Kapolsek Kebon Jeruk Kesulitan Menebak Juara Piala Bhayangkara 2016

Editor : Yusuf Ibrahim
Laporan Eggi Paksha

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Duel sengit akan terhampar di babak final Piala Bhayangkara 2016, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (03/04/2016) malam. Pada perebutan gelar juara tersebut, Arema Cronus akan meladeni Persib Bandung.

Dua tim dengan karakter ofensif berebut menjadi yang terbaik pada final Piala Bhayangkara 2016. Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Kebon Jeruk Resor Metro Jakarta Barat Kompol Eka Baasith, mengaku kesulitan jika harus menebak skor hasil akhir prtandingan.

Bicara statistik, Singo Edan- julukan skuad Arema- berada di bawah Persib sejak babak penyisihan hingga semifinal, terutama soal produktivitas gol. Persib sanggup melesakkan tujuh gol dan kemasukan satu, sementara Arema baru menceploskan empat gol dan sekali kebobolan. Maung Bandung- sebutan skuad Persib- menang empat kali dan imbang sekali, sementara Arema menang tiga kali kali dan dua seri.

Angka itu memang tak begitu dirisaukan Arema karena nyatanya tetap bermain di final. Tapi Singo Edan menginginkan adanya progres meyakinkan, tentunya dengan target lebih efisien dan eksplosif. Tak dimungkiri, permainan tim asuhan Milomir Seslija terkadang membuat frustrasi suporter.

Bermain ofensif dan mengintimidasi lawan belum menjadi jaminan Arema mudah menciptakan gol. Serangan demi serangan sering tidak diikuti penyelesaian yang memadai. Di partai final ini Milomir Seslija ingin timnya lebih ekplosif lagi dibanding sebelumnya.

"Kalau untuk menebak skor, saya belum bisa. Termasuk, menilai siapa yanga akan jadi juaranya. Intinya, mari kita sukseskan acara ini agar berjalan lancar dan tertib. Sebab, hal tersebut merupakan sebuah prestasi," tegasnya kepada tigapilarnews.com, di Jakarta, Minggu (03/04/2016) pagi.

Sementara itu, Pelatih Persib Bandung Dejan Antonic tidak merisaukan rekor buruk Persib ketika menghadapi Arema dalam setahun terakhir. Persib selalu kalah dalam tiga pertemuan sepanjang 2015-2016, yakni di final Inter Island Cup 2014, laga seremoni ulang tahun Arema pada Agustus 2015 dan Bali Island Cup 2016.

Dari tiga laga itu, hanya kekalahan di Bali Island Cup 2016 yang berada di bawah arahan Dejan Antonic. Dia menilai sekarang kekuatan Persib sudah sangat berbeda dibanding saat bertemu di Bali. "Ketika bermain di Bali Island Cup 2016 kami masih tahap membangun tim," kata Dejan.

"Kini kekuatan Persib lebih baik dan lebih percaya diri. Arema tim yang bagus dan tidak banyak berganti pemain, jadi kami harus bermain disiplin, cerdik, menjaga fokus sebaik mungkin. Saya yakin tim sudah siap mengalahkan Arema di final," lanjut pelatih asal Serbia.

Soal karakter permainan, mantan pelatih Pelita Bandung Raya ini tetap akan menonjolkan performa yang bertenaga, cepat, serta tentu saja menyerang. Dia memastikan pola bertahan bukan pilihan bagi timnya, terutama di partai final ketika harus berburu gol sebagai syarat menjadi juara.(exe)

Perkiraan Pemain
Arema Cronus (4-3-3): Kurnia Meiga; Ryuji Utomo, Goran Gancev, Hamka Hamzah, Johan Alfarizie; Hendro Siswanto, Srdjan Lopicic, Raphael Maitimo; Cristian Gonzalez, Dendi Santoso, Esteban Vizcarra.
Pelatih: Milomir Seslija

Persib Bandung (4-3-3): Made Wirawan; Yanto Basna, Vladimir Vujovic, Purwaka Yudhi, Tony Sucipto; Hariono, Kim Jeffrey, David Laly; Atep, Samsul Arif, Juan Belencoso.
Pelatih: Dejan Antonic
0 Komentar