Jumat, 01 April 2016 15:20 WIB

Antisipasi Ricuh Final Bhayangkara Cup, Polda Metro Jaya Terjunkan 11 Ribu Personel

Editor : A. Amir
 

Laporan: Arif Muhammad Riyan

 

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Polda Metro Jaya akan menerjunkan 11.365 personel untuk mengantisipasi kericuhan saat hari final Bhayangkara Cup pada hari Minggu (03/04/2016).

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Moechgiyarto menjelaskan, selain menerjunkan unsur Kepolisian, pihaknya juga bekerjasama Satgasda/Res, Kodam Jaya, Korp Brimop Polri, Pam Waskita, Pusdokkes, Dit Satwa, Pom TNI, Dinkes, PMI, Satpol PP, Damkar, dan Dishub.

"Ada 11.365 personel yang kita sebar secara keseluruhan yakni Ini baru jumlah personel polri di backup juga nantinya oleh TNI , Satpol PP dan Instansi Terkait," ujar Kapolda saat ditemui usai sholat jumat di Mapolda Metro Jaya, Jumat (1/4/2016).

menurut Irjen Pol Moechgiyarto, saat rapat koordinasi kemarin, pihak penyelenggara bersepakat untuk memberi uang pembinaan sebesar 100 juta kepada supporter yang paling tertib dan damai.

"Kan dalam rapat koordinasi kita sudah menyampaikan kita bersepakat untuk menampilkan sebagai suporter yg tertib dan damai. Jelaskan juga ke Korap (Kordinator Lapangan) supporter dan manager. Karena sudah saya jelaskan juga pada para korlapnya  bahwa nanti suporter yang baik akan ada hadiah dan uang pembinaan  100 juta rupiah. Bagimana mereka dari mulai pembukaan sampai nanti penutupan akan ada tim penilai terhadap suporter itu," jelasnya.

Seperti diketahui, final Bhayangkara Cup jatuh pada hari Minggu 3 April 2016 dan diselenggarakan di Stadion Glora Bungkarno. Dalam final Bhayangara Cup tersebut, terdapat dua pertandingan untuk memperebutkan juara satu sampai empat. Juara satu dan dua diperebutkan antara kesebelasan Arema melawan Persib dan untuk juara tiga dan empat antara kesebelasan Sriwijaya melawan Bali United.
0 Komentar