Kamis, 31 Maret 2016 17:42 WIB

Tanding di Uruguay, Daud Yordan Pindah Kelas

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Petinju andalan Indonesia, Daud Jordan, tengah merancang persiapan pindah kelas ke WBA (61,2kg). Untuk itu, akan meningkatkan kemampuan di Bali untuk menghadapi Cristian Rafael Coria asal Argentina.
Laga yang tetap ditopang Mahkota Promotion tersebut, berlangsung di Montevideo, Uruguay pada 4 Juni nanti. Selain itu, sebagai pernghormatan kepada mantan Presiden WBA, Gilberto Mendoza.

Rencananya, Cino- panggilan Daud- akan menetap di Bali sejak 3 April mendatang dan berlatih dibawah arahan Craig Cristian, hingga akhir Mei mendatang.
"Ini merupakan kelas yang baru. Jadi selama di Bali, saya akan berlatih intensif agar bisa mendapatkan porsi latihan yang baik dari Craig," papar Daud kepada wartawan di Jakarta, Kamis (31/03/2016).
Semula, sosok kelahiran Ketapang, Kalimantan Barat, 10 Juni 1987 tersebut, sudah meraih gelar juara dunia WBO Asia Pacific dan juara dunia interm WBO Africa. Saat ini, Daud sudah memiliki rekor bertarung 35 kali menang, 24 KO, dan 3 kalah serta kalah 1 KO.
Menpora Imam Nahrawi, mengaku bangga dengan Daud yang akan berlaga di WBA. Pasalnya, sebagai jenjang menuju kejuaraan dunia. "Daud memiliki pengalaman dua juara dunia, pemerintah mendukung hal ini. Siapapun atlet yang ingin bercita-cita tinggi, maka negara harus hadir. Negara berharap Daud bisa berprestasi di Uruguay," ucap Menpora Imam.
Sementara itu, Raja Sapta Oktohari- promotor pertandingan Daud- mengaku langkah tersebut dipilih dengan perhitungan matang. Tujuan utamanya, dilanjutkan Okto, yakni untuk menaikkan kelas Daud dari WBO ke WBA. Dengan demikian, Daud mampu mengembangkan karir menuju kejuaraan dunia.

"Target tahun ini bisa dapat peluang rebut kejuaraan dunia, kami memutuskan untuk pindah ke WBA. Karena disana, kami sudah dapat kerja sama. Daud sendiri akan melakukan adaptasi cuaca di Uruguay dan akan berangkat pada akhir Mei," tuturnya.(exe)
0 Komentar