Selasa, 29 Maret 2016 14:37 WIB

Cari Bibit Berbakat, Bupati Cup 2016 Digelar

Editor : Danang Fajar
Laporan : Hendrik Simorangkir

KABUPATEN, Tigapilarnews.com -- Piala Bupati Cup ke 4 resmi di buka oleh Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar. Kejuaraan ini digelar di Stadion Mini Leungsir Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang.

Ketua Penyelenggara Bupati Cup ke 4, Daniel Ramdani mengatakan, pelaksanaan Bupati Cup yang dahulunya merupakan Zaki Cup ini merupakan ajang tahunan yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang dan pada tahun ini merupakan ajang ke 4 kalinya digelar.

"Jumlah Peserta yang mengikuti ajang ini berjumlah 29 tim dari 29 Kecamatan yang ada di Kabupaten Tangerang, dengan total jumlah 989 orang, yang terdiri dari 725 pemain, 116 official, 56 wasit 87 pelatih yang memiliki sertifikat D Nasional," ujarnya dilapangan disela-sela pembukaan Bupati Cup (29/3/2016).

Lanjutnya, pelaksanaan ini dilakukan sebagai wadah pembinaan usia muda dan menjaring bibit potensial untuk lebih berprestasi dan berkembang. Ajang ini telah banyak melahirkan pesepakbola yang handal dan berbakat sehingga banyak yang telah direkrut oleh tim sepakbola Indonesia seperti Persita Tangerang.

"Bupati cup telah melahirhan atlet-atlet sepakbola berprestasi bahkan sampai masuk tim sepakbola Persita, dan ajang ini pun untuk memberikan kesempatan kepada pemuda di Kabupaten Tangerang tampil diajang dan arena yang lebih tinggi," jelas Daniel.

Dalam kesempatan tersebut Zaki sekaligus meresmikan Stadion mini Solear, Stadion atletik di Kemeri, serta Stadion mini di Legok, Kabupaten Tangerang.
0 Komentar