Minggu, 20 Maret 2016 19:41 WIB

Besok Jupe dan Ayu Ting-Ting Dipanggil Polda

Editor : Danang Fajar
Laporan : Arif Muhammad Riyan

JAKARTA, Tigapilarnews.com -- Terkait kasus pelecehan lambang negara yang dilakukan oleh Zaskia Gotik, dua sahabat Zaskia, yakni Julia Perez (Jupe) dan Ayu Ting-Ting besok akan diperiksa oleh Polda Metro Jaya.

"Besok kami akan periksa Jupe dan Ayu (Ting-Ting) dan Deny Cagur. Untuk pemeriksaan terhadap Zaskia belum akan kami lakukan," ujar Kanit I Subdit Cybercrime Ditreskrimsus Polda Metro Jaya Kompol Nico Setiawan, saat dihubungi wartawan, Minggu (20/3/2016) sore.

Diketahui, kasus pelecehan ini dilaporkan oleh LSM Komunitas Pengawas Korupsi (KPK) pada Kamis (17/3/2016) lalu.

Nico juga menjelaskan, kendati sudah meminta maaf atas ucapannya, proses hukum akan tetap berjalan.

"Permintaan maaf tidak meniadakan proses hukum, kami tetap memproses hukum," jelasnya

Namun, menurut Nico, permintaan maaf Zaskia Gotik kepada publik tidak akan sia-sia sebab bisa jadi pertimbangan penyidik dalam pengusutan kasusnya.

"Meski tidak bisa meniadakan proses hukum, tetapi itu bisa menjadi alasan meringankan bagi hakim di pengadilan," tandasnya.

Zaskia Gotik diduga telah melakukan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2009 tentang Bendera, Bahasa, dan Lambang Negara juncto Pasal 158 KUHP.

Laporan itu buntut ocehan Zaskia dalam sebuah acara di TV, yang menyebut lambang sila kelima Pancasila adalah bebek nungging dan proklamasi Indonesia dibacakan setelah adzan subuh, tanggal 32 Agustus.
0 Komentar