Minggu, 20 Maret 2016 09:35 WIB

Pelajar dan Mahasiswa di DKI Terima Beasiswa

Editor : Hermawan
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Sebanyak 4.500 terdiri pelajar dan mahasiswa di DKI Jakarta menerima beasiswa. Total beasiswa yang diberikan mencapai Rp 3.686.250.000. Mereka yang mendapat beasiswa berkumpul di kawasan Silang Monas, Jakarta, Minggu (20/3/2016) pagi. Beasiswa ini dari Pemprov DKI Jakarta dan Badan Amil Zakat, Infaq, dan Shadaqah (Bazis) DKI Jakarta.

"Kami gelar acaranya pagi ini untuk memperlihatkan bahwa beasiswa ini riil, bantuannya langsung diberikan kepada pelajar dan mahasiswa yang hadir," jelas Asisten Sekda DKI Jakarta Bidang Kesejahteraan Masyarakat, Fatahillah, di Jakarta, Minggu (20/3/2016).

Fatahillah menjelaskan bantuan tersebut secara otomatis ditransfer ke rekening Bank DKI milik pelajar dan mahasiswa penerima beasiswa. Mereka dapat langsung mengambil uang beasiswa tersebut di ATM sejak pagi ini.

Adapun jumlah bantuan pendidikan yang diberikan setiap bulannya adalah Rp 250.000 untuk murid SMA. Bantuan itu diberikan sampai siswa menyelesaikan sekolah.

Untuk mahasiswa, bantuan yang diberikan adalah sebesar Rp 300.000 setiap bulan. Bantuan diberikan maksimal selama empat tahun untuk mahasiswa jenjang S1.

"Para siswa dan mahasiswa yang mendapat beasiswa, semoga bisa cepat menyelesaikan studi dan mempertahankan prestasinya. Pendidikan berkualitas adalah kata kunci jadi warga cerdas, berkepribadian, dan bermartabat," pungkas Fatahillah. (ist)
0 Komentar