Rabu, 16 Maret 2016 14:56 WIB

Bank Kerta Raharja Siap Bangun Kabupaten Tangerang

Editor : Danang Fajar
Laporan : Hendrik Simorangkir

KABUPATEN TANGERANG, Tigapilarnews.com -- Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar membuka program pesta Rahaja 2016 Perusahaan Daerah (PD) BPR KR Bank Kerta Raharja, yang diselenggarakan di Kantor Pusat BPR KR Jl. Raya Serang Km. 15 Cikupa, Kabupaten Tangerang.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengungkapkan kegembiraannya dan kebanggaannya kepada PD BPR KR atas segala prestasi dan inovasi yang terus dilakukan untuk terus mengembangkan dan membesarkan PD BPR KR ini

"Saya cukup bangga dengan Pak Aie Suherlan (Dirut BPR Kerta Raharja) dan tentunya kepada BPR karena setiap tahun terus mengalami peningkatan dan ini patut kita apresiasi. Kita akan terus dukung dan bantu perbankan kita yakni BPR KR ini, tantangan kita kedepan agar bisa lebih mandiri jangan terlalu bergantung dari dana pinjaman," tutur Zaki, Rabu (16/3/2016) siang.

Lanjutnya, jika BUMD BPR sehat dan berkembang, kedepan bukan hanya saja memberikan bantuan kepada masyarakat tetapi bisa ikut membantu dan menopang Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan mambantu peningkatan salah satu program unggulan Kabupaten Tangerang yakni Akselerasi PAD. Kehadiran BPR ini memang sangat membantu masyarakat kecil khususnya pelaku UKM yang ada di Kabupaten Tangerang.

"Saya berharap setiap tahun bisa meningkatkan kualitas layanan dan mudah-mudahan dengan launching program ini bisa menarik nasabah baru. Kami juga berharap bantuan dan bimbingan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) agar BPR ini bisa terus maju dan berkembang sehingga mampu membantu menopang kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Tangerang itu sendiri," harapnya.

Sementara, Aie Suherlan selaku Dirut BPR Kerta Raharja mengatakan, BPR Kerta Raharja merupakan Perusahaan Daerah milik bersama antara Pemerintah Kabupaten Tangerang, Pemprov Banten, Pemprov Jawa Barat, dan Bank BJB, mayoritas kepemilikan saham tentu saja Pemerintah Kabupaten Tangerang yang memiliki saham di atas 70 persen lebih, dan selebihnya saham BPR KR dimiliki Bank BJB, Pemerintah Provinsi Banten dan Jawa Barat.

"Kendala kami saat ini adalah terkendala jaringan, kami harap setiap Kecamatan ada satu kantor cabang BPR sehingga mempermudah akses nasabah, Saya mohon bantuan Pak Bupati setiap tahun kalau bisa ada kantor cabang baru yang diresmikan," pungkasnya.
0 Komentar