Rabu, 16 Maret 2016 07:01 WIB

Liga Champions, City Akhiri Catatan Buruk

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Atletico Madrid membuktikan kapasitasnya sebagai tim kuda hitam Liga Champions usai menyingkirkan PSV Eindhoven di babak 16 besar. Pada pertandingan yang berlangsung di Vicente Calderon, Rabu (16/3/2016) dini hari WIB, tuan rumah menang melalui drama adu penalti dengan skor 8-7.

Agregat 0-0 di pertemuan pertama memaksa kedua tim tampil ngotot sepanjang pertandingan. Berstatus sebagai tuan rumah Atletico Madrid terlihat kesulitan untuk menjinakkan gawang PSV yang dikawal Jeroen Zoet. Itu terlihat setelah beberapa kali peluang yang diciptakan Griezmann dan Fernando Torres berhasil dimentahkannya.

Alhasil, 90 menit pertandingan berlangsung Atletico Madrid tak mampu mencetak sebiji gol, begitupun PSV Eindhoven. Padahal jika melihat statistik pertandingan ini, tuan rumah beberapa kali mengancam melalui 20 tendangan ke arah gawang. Sementara PSV hanya lima kali mengancam gawang Los Rojiblancos.

Bisa dikatakan, ini adalah kali pertama babak sistem gugur Liga Champions berakhir dengan skor imbang 0-0 selama 120 menit pertandingan berlangsung.

Di pertandingan lainnya, Manchester City menjadi tim raksasa Inggris pertama yang menembus babak perempat final Liga Champions usai menahan imbang tanpa gol Dynamo Kiev di Etihad Stadium, Rabu (16/03/2016) dini hari WIB. The Citizens memastikan lolos ke putaran berikutnya usai menang 3-1 di kandang Kiev.

Keberhasilan pasukan Manuel Pellegrini menembus perempat final Liga Champions sekaligus mengakhiri catatan buruk mereka sejak 1968/1969 dimana The Citizens tak pernah melaju lebih jauh dari babak 16 besar. Di kubu lawan, selain gagal menempatkan wakil Ukarina ke babak selanjutnya.

Kiev juga gagal mengakhiri catatan buruk mereka selama bertanding di Negeri Ratu Elizabeth. Tercatat, dalam 13 kali kunjungannya, mereka selalu gagal meraih kemenangan.(exe/ist)

Berikut hasil lengkap pertandingan leg kedua Liga Champions

Manchester City vs Dynamo Kiev 0-0 (3-1)
Atletico Madrid vs PSV Eindhoven 0-0 (0-0, p8-7)
0 Komentar