Selasa, 15 Maret 2016 10:09 WIB

Korut Uji Coba Nuklir Lagi

Editor : Danang Fajar
Laporan : Riyan

JAKARTA, Tigapilarnews.com -- Pemimpin Besar Korea Utara (Korut) Kim Jong-UN menjelaskan negaranya akan kembali melakukan uji coba terhadap hulu ledak nuklir dan rudal balistik yang mampu membawa hulu ledak tersebut.

Dilansir dari kantor berita Korea Utara (KCNA) peringatan tersebut disampaikan Kim saat mengawasi simulasi uji coba rudal balistik untuk mengukur kemampuan material tahan panas baru yang digunakan.

"Menyatakan bahwa sebuah uji coba hulu ledak nuklir dan beberapa rudal balistik yang mampu membawa hulu ledak nuklir akan dilakukan dalam waktu dekat untuk memperkuat kemampuan serangan nuklir,” demikian laporan kantor berita Korut yang dilansir Reuters, Selsasa (15/3/2016) pagi.

Pengumuman ini dilakukan Kim, saat situasi yang tengah memanas di kawasan Semenanjung Korea menyusul adany latihan gabungan antara militer Amerika Serikat (AS) dan Korea Selatan (Korsel) di wilayah itu.

Latihan militer gabungan ini dianggap sebagai sebuah provokasi oleh Korut yang terus mengeluarkan mengeluarkan ancaman agar kegiatan tersebut segera dihentikan.
0 Komentar