Rabu, 09 Maret 2016 20:49 WIB

Menpora Dukung Pengembangan Kerjasama Indonesia-Ceko

Editor : Yusuf Ibrahim

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Menpora Imam Nahrawi menerima Duta Besar RI untuk Republik Ceko, Aulia Rahman, di lantai 10 kantor Kemenpora, Jakarta, Selasa (08/03/2016) siang.


Kedatangan dubes yang juga mantan Ketua Umum KNPI ini terkait tindak lanjut kerjasama keolahragaan dan kepemudaan antara Indonesia dengan Ceko. Menpora mendukung penuh pengembangan kerjasama kepemudaan dan keolahragaan antara Indonesia dengan Ceko. Apalagi, hubungan harmonis antara Ceko dengan Indonesia sudah terjalin sejak masa Presiden Soekarno.


 “Kami mendukung semua program untuk mengembangkan kepemudaan dan keolahragaan kita. Hubungan kedua negara perlu terus dipupuk dengan kerjasama yang baik. Nanti teknisnya bisa disinkronkan dengan para deputi saya," ujar Menpora menanggapi paparan Duta Besar RI untuk Republik Ceko, Aulia Rahman.



Ikut mendampingi pada pertemuan itu Sesmenpora Alfitra Salamm, Deputi Pembudayaan Olahraga Faisal Abdullah, Deputi Pengembangan Pemuda Sakhyan Asmara, dan Kepala Komunikasi Publik Gatot S Dewa Broto.


Kepada Menpora, Aulia Rahman mengatakan, Ceko merupakan negara penting yang cukup diperhitungkan di kawasan Eropa dan kawasan Rusia. "Lima kali saya diterima Presiden. Di Ceko anti Islam sedang berkembang. Saya menjelaskan bahwa Islam adalah agama damai. Karena itu program antiterorisme dan menjelaskan makna Islam yang sesungguhnya juga penting untuk digalakkan," ujarnya. 



Dia menjelaskan bahwa Bung Karno pernah dua kali mengunjungi Ceko. Bung Karno pula yang selama ini berperan menjadikan terjalinnya hubungan baik antara Indonesia-Ceko. "Nanti akan ada program Youth Camp dengan mengundang 150 pemuda dari seluruh dunia. Rencananya November 2016. Mereka menggunakan biaya sendiri. Ini perlu disinergikan dengan Kemenpora," tambah Rahman. 



Menurutnya, Ceko juga dikenal dengan cabang olahraga voli dan sepak bola. Bahkan para pemain sepak bola populer Ceko pernah juga melatih Arema dan Madura United. Karena itu, ia ajak Cak Imam berkunjung ke sana untuk bertemu Menteri Pemuda dan Menteri Olahraga Ceko.(exe)


0 Komentar