Rabu, 09 Maret 2016 11:08 WIB

Madrid Pastikan Tiket Perempat-Final Liga Champions

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Real Madrid menegaskan dominasi mereka dengan kemenangan dengan skor 2-0 atas Roma di Santiago Bernabeu dan memastikan tiket ke perempat-final Liga Champions.

Real Madrid menghempaskan AS Roma, Rabu (09/03/2016) dini hari WIB, di Santiago Bernabeu. Los Blancos sekaligus memastikan tiket ke perempat-final Liga Champions dengan agregat 4-0.

Pertandingan ini berjalan sengit di paruh pertama. Dalam periode itu, Madrid mendominasi, tetapi baris pertahanan Roma tampil cukup rapat, terutama Wojciech Szczesny. Namun kerapatan itu tak bertahan hingga babak kedua, seiring Cristiano Ronaldo dan James Rodriguez membobol gawang tim tamu.

Unggul dua gol, Real Madrid tetap mencoba mengambil alih kemudi pertandingan sejak menit awal. Luka Modric sebagai  jendral menguasai lini tengah dan penguasaan bola, sembari mencari peluang di pertahanan Roma yang bertahan rapat. Dua peluang sempat tercipta oleh Ronaldo, tetapi Wojciech Szczesny menghentikan yang pertama, sementara yang satunya melebar.

 

 

Ronaldo menjadi pahlawan Madrid malam ini. Mulanya, Madrid mendominasi pertandingan dengan umpan-umpan pendek di lini tengah. Bola akhirnya ditutup dengan umpan pada Lucas Vazquez dan youngster Madrid itu melakukan dribel lincah sebelum melepaskan umpan silang ke depan gawang. Ternyata, di sana ada Ronaldo yang dengan ringan menempatkan bola ke gawang Szczesny.

Empat menit kemudian, Madrid mengunci tiket lolos mereka ke babak perempat-final. Ronaldo tidak lagi menjadi pencetak gol, tetapi arsitek bagi James Rodriguez. Bintang Portugal itu memimpin serangan balik Madrid, lalu mengoper bola pada James yang berlari ke kotak penalti. Dengan cerdik, gelandang Kolombia itu menggelindingkan bola lewat sela kaki Szczesny dan menggandakan keunggulan Madrid.

Situasi semakin sulit bagi Roma, tetapi Il Lupi pantang menyerah. Mereka coba melancarkan serangan cepat lewat Salah beberapa kali walau pada akhirnya sia-sia. Winger Mesir itu sebenarnya sudah melakukan yang terbaik, hanya saja Keylor Navas jauh lebih baik malam ini dan menggagalkan peluangnya. Roma tak mampu memangkas defisit, sementara Madrid melangkah ke delapan besar.(exe/goal)
0 Komentar