Rabu, 02 Maret 2016 22:40 WIB

Pemkot Tangerang Kembangkan Aplikasi Online

Editor : Yusuf Ibrahim
Laporan Hendrik Simorangkir

Tangerang, Tigapilarnews.com- Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah, menyampaikan pesan untuk mewujudkan kota cerdas di era digital saat ini, perlu dukungan dan peran serta dari seluruh elemen masyarakat. Sehingga, program-program yang dibuat pemerintah kota (Pemkot) Tangerang bisa direalisasikan.

Hal tersebut, disampaikannya dalam seminar bertajuk "Smart City and Promises of The Digital Era" yang berlangsung di Kampus Bina Nusantara (Binus), Alam Sutera, Kota Tangerang, Rabu (02/03/2016).

Dalam era digital saat ini, Pemkot Tangerang telah mengembangkan program aplikasi online. Mulai dari aplikasi pemerintahan, keuangan, ketenagakerjaan, pendidikan, kesehatan hingga pengaduan masyarakat selama 24 jam.

Arief menjelaskan, dengan adanya Tangerang LIVE Room yang dirancang sebagai pusat kendali, monitoring, media informasi, evaluasi, pelaporan dan layanan bagi masyarakat, nantinya dapat dijadikan sebagai acuan guna menindaklanjuti setiap permasalahan yang ada di Kota Tangerang.

"Kota Tangerang sekarang memasuki fase kedua dari smart city atau kota cerdas.Yaitu, tahap integrasi berbagai aplikasi yang dihimpun dalam Tangerang LIVE Room yang baru saja diresmikan pada HUT kota, 28 Februari lalu," ujarnya kepada tigapilarnews.com, Rabu (02/03/2016).

Pemkot Tangerang pun terus melakukan sosialisasi terkait program-program pembangunan agar masyarakat semakin mengenali, peduli serta paham akan manfaat dari setiap program pembangunan yang telah dibuat.

"Kedepan, mari kita bangun bersama Kota Tangerang yang dimulai dari hal kecil untuk keberhasilan yang besar untuk kita semua, masyarakat dan Kota Tangerang,” tegasnya.(exe)

 
0 Komentar