Rabu, 02 Maret 2016 15:15 WIB

Kapolda : Kami akan Selidiki Sampah Bungkus Kabel

Editor : Danang Fajar
Laporan : Arif Muhammad Riyan

JAKARTA, Tigapilarnews.com -- Banyaknya bungkus kabel yang ditemukan di gorong-gorong di kawasan Istana Merdeka, membuat Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Tito Karnavian akan menyelidiki kasus tersebut. Bahkan dia menjelaskan pihaknya akan mengambil sampel kabel tersebut.

"Nanti kami akan ambil sampelnya juga, kita bandingkan apakah ini sampelnya barang lama kan ada mereknya itu. Tiap tahun juga kabel itu beda jenisnya," jelas Irjen Tito kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (2/3/2016) siang.

Lebih lanjut, dia menjelasakn, pihaknya bersama sudin tata air DKI Jakarta sudah membentuk tim untuk menyelidiki siapa pembuang bungkus kabel tersebut. Dugaan sementara, sampah bungkus kabel itu merupakan barang lama.

"Info sementara kami mengatakan itu barang lama, pernah ada tahun 2009 atau 2014," kata Tito.

Lebih lanjut, Tito menjelaskan pihaknya juga akan memeriksa sejumlah kontraktor yang mengerjakan proyek galian kabel pada tahun 2014.

"Kita akan cek sampe ke kontraktornya, intinya kita harus jawab ini sebetulnya barang baru atau barang lama, kalau barang lama kenapa nggak diangkat," tukasnya.
0 Komentar