Sabtu, 27 Februari 2016 15:02 WIB

Infantino Jadi Suksesor Blatter

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Badan sepak bola dunia FIFA akhirnya memiliki presiden baru sepeninggal Sepp Blatter. Adalah Sekjen UEFA, Gianni Infantino yang terpilih menjadi suksesor Blatter.

Dalam voting yang dilakukan di markas FIFA di Zurich, Swiss pada, Jumat (26/02) malam WIB, Infantino mendapat 115 suara, unggul 27 suara atas rival terdekatnya, Sheikh Salman bin Ebrahim al-Khalifa.

Sementara dua kandidat lainnya, Prince Ali bin al-Hussain hanya mendapat empat suara dan Jerome Champagne tak mendapat suara sama sekali.

Sejatinya voting ini akan diikuti lima kandidat, namun calon dari Afrika Selatan, Tokyo Sexwale mengundurkan diri sebelum voting dilakukan.

Putaran pertama voting gagal menghasilkan pemenang meski Infantino mendapat 88 suara. Dalam aturan disebutkan kandidat harus mendapat minimal 50 persen suara -104 dari 207 suara- untuk bisa terpilih.

Ada fakta menarik terkait terpilihnya Infantino. Pria 45 tahun itu merupakan asli Brig, Swiss yang hanya berjarak kurang dari 10 kilometer dengan kampung halaman Blatter di Visp.(exe/ist)
0 Komentar