Kamis, 25 Februari 2016 11:48 WIB

Pemkot Jakbar SP2 Warga Kalijodo

Editor : Danang Fajar
Laporan : Jesse Halim

JAKARTA, Tigapilarnews.com -- Pihak Pemkot Jakarta Barat memberikan SP2 bagi warga Kalijodo wilayah Jakarta Barat, Kamis (25/2/2016) pagi. Pemberian SP2 itu menindaklanjuti pemberian SP1 yang diberikan Kamis (18/2) yang lalu.

Isi dari SP2 ini adalah memerintahkan warga Kalijodo untuk mengosongkan dan meninggalkan kawasan Kalijodo dalam waktu 3 hari.

"SP2 ini sampai 3 hari ke depan, nanti diberikan SP3 cuma sehari, baru nanti aparat gabungan," kata Sekretaris Kota Pemkot Jakarta Barat, Asril Marzuki di Kalijodo.

Namun, menurut Asril, dari 86 KK yang ada di kawasan Kalijodo bagian Jakarta Barat, sudah hampir seluruh warga meninggalkan kawasan Kalijodo.

"Lihat kan, banyak bangunan di sini sudah kosong," ujarnya lagi.

Dalam pemberian SP2 ini, terlihat pula kehadiran Kapolres Jakarta Barat, Kombes Pol Rudy Heriyanto. Namun ia tak berkata banyak dan langsung meninggalkan kawasan Kalijodo setelah mampir selama kurang lebih sepuluh menit.

Untuk wilayah Kalijodo bagian Jakarta Utara sendiri, belum ada pihak pemerintah kotanya yang turun dan memberikan SP2.

Untuk diketahui, pemberian SP2 ini merupakan tindak lanjut dari rencana Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama untuk menggusur kawasan Kalijodo pada akhir bulan ini. Menurut Ahok, panggilan Basuki, kawasan Kalijodo masuk ke dalam wilayah hijau yang nantinya akan dibangun RTH.

Kawasan Kalijodo sendiri terbagi menjadi dua wilayah administratif, Jakarta Barat dan Jakarta Utara.
0 Komentar