Kamis, 25 Februari 2016 10:04 WIB

Langkah City Semakin Ringan

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Manchester City menatap sejarah pertama kali lolos ke babak perempat final setelah sukses mengalahkan Dynamo Kiev 3-1 pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di NSC Olimpiyskiy, Kiev, Kamis (25/02) dini hari WIB.

Sergio Aguero membuka kemenangan Man City dengan sepakan keras dengan kaki kanannya pada menit ke-18. Gol bermula lewat sepakan pojok David Silva ke Yaya Toure di tiang jauh. Kemudian Toure mengumpan ke depan gawang dengah kepalanya kepada Aguero yang menahan bola dengan dada sebelum menceploskan ke gawang Kiev.

David Silva menggandakan keunggulan menit ke-40. Memanfaatkan umpan matang Raheem  Sterling di depan gawang Oleksandr Shovkovskiy, Silva melepaskan tendangan keras ke pojok kiri atas gawang. Babak pertama berakhir untuk kemenangan Man City 2-0.

Memasuki babak kedua, Kiev yang diarsiteki Serhiy Rebrov mampu memperkecil kekalahan melalui aksi Vitaly Buyalsky menit ke-58. Gol tercipta akibat kesalahan bek Nicolas Otamendi yang menyapu bola dengan kepalanya, namun jatuh ke Vitaliy Buyalsky, yang langsung menyambar dengan sepakan keras ke kanan gawang Joe Hart.

Namun, Yaya Toure membuat langkah Man City ke perempat final atau babak delapan besar semakin ringan setelah mencetak gol ketiga pada menit ke-89. Gol itu sekaligus membuka puasa Yaya Toure yang 730 menit tanpa gol di Liga Champions. Man City akan menjamu Kiev pada leg kedua di Etihad Stadium, Selasa (15/3/2016).

Kemenangan ini juga menjadi modal positif Man City yang akan melakoni laga final Piala Liga Inggris atau capital One Cup 2015/2016 melawan Liverpool di Wembley Stadium, 28 Februari nanti.(exe/ist)
0 Komentar