Rabu, 24 Februari 2016 15:32 WIB

Menpora Dukung IMI Galang Dana Buat Rio

Editor : Yusuf Ibrahim

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Menpora Imam Nahrawi mendukung penuh langkah pengurus Ikatan Motor Indonesia (IMI) untuk menggalang dana guna mendukung kiprah pembalap Rio Haryanto di kancah F1.


Menurutnya, kesempatan Rio kali ini tidak boleh disia-siakan, dan Kemenpora mendukung sepenuhnya usaha dari berbagai pihak untuk mengumpulkan dana.


"Rio ini adalah pintu pembuka, sebuah momentum bagi bangsa kita untuk melahirkan generasi-generasi penerus dari Rio, sehingga Indonesia di masa depan akan mempunyai pembalab-pembalap yang profesional di dunia Formula 1 dan Moto GP, pemerintah juga sudah mencoba membantu melalui APBN sebesar 100 Milyar, tapi dikarenakan prosedur yang agak rumit dan juga banyaknya pro-kontra yang berkembang, kami mengharapkan untuk saat ini pihak swasta dapat membantu Rio," jelas Menpora saat menerima Ketua IMI DKI Jakarta, Alfonsus Judiarto dan jajarannya di Kantor Kemenpora Jakarta, Rabu (24/2).


 Kedatangan Ketua IMI DKI ini dalam rangka memaparkan rencana pengumpulan dana untuk Rio Haryanto yang berlaga di Formula 1. Pada pertemuan ini, Menpora didampingi oleh Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Sakhyan Asmara, Kepala Komunikasi Publik Kemenpora Gatot S Dewabroto dan Staf Khusus Bidang Kemitraan, Faisol Riza.


Alfonsus Judiarto menyampaikan bahwa pihaknya merasa prihatin dengan keaadaan Rio Haryanto dikarenakan sedikit sekali dukungan sponsor. Karena itu, saat ini IMI DKI sedang membuat sistem solidaritas untuk mendukug Rio Haryanto dengan menjual merchandise dan pernak-pernik dari semua kejuaraan di bawah bendera IMI. Hasilnya akan diambil pengumpulan dana dari karcis penonton untuk Rio.


 "Disamping dari hal tersebut kita juga berencana akan menyiapkan volunter untuk menjual stiker dan merchandise Rio Haryanto di kereta api, bandara, mal, dan fasilitas publik lainnya," ujar Judianto.


 Mengenai rencana penyelenggaraan seri kejuaraan dunia motocross atau MXGP 2017 di Indonesia yang disampaikan Ketua IMI DKI, Menpora menyarankan untuk dapat menyelesaikan sirkuit yang sedang dibangun dan persyaratan-persyaratan yang harus dipenuhi. Even ini juga dapat menjadi even yang bagus dan menarik dan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara.(exe)



0 Komentar