Selasa, 23 Februari 2016 14:48 WIB

Pelatihan Kerja Jarang Diminati Warga Kalijodo

Editor : Danang Fajar
Laporan : Jesse Halim

JAKARTA, Tigapilarnews.com -- Kepala Sub Bagian Tata Usaha Pusat Pelatihan Kerja Daerah Jakarta Utara (Kasubbag TU PPKD Jakut), Sutanto, mengatakan bahwa sampai hari ini, baru ada dua warga Kalijodo yang mendaftar pelatihan kerja.

"Peserta yang mendaftar 2 orang. Mereka sudah melampirkan KTP, KK dan lainnya," ujar Sutanto di Posko Pendaftaran dan Penataan Kawasan Kalijodo, Jakarta Utara, Selasa (23/2) siang.

Menurut Sutanto, sebenarnya sudah banyak warga yang mendaftarkan diri, akan tetapi mereka lantas mencabut pendaftaran dirinya. "Alasan mereka, situasi keamanan yang belum kondusif," katanya.

Menurut Sutanto, pihak PPKD menyiapkan pelatihan-pelatihan kejuruan kerja bagi warga Kalijodo yang akan direlokasi. Ada 6 pilihan kejuruan yang dilatihkan, yaitu tata boga, tata graha, tata busana, teknik pendingin, teknik listrik, dan operator komputer.

Namun, pihak PPKD tidak dapat menjamin bahwa peserta didik mereka akan mendapatkan kerja. "Kami hanya membantu mempromosikan dan memasarkan mereka ke perusahaan-perusahaan," tukasnya.

 
0 Komentar