Minggu, 21 Februari 2016 22:37 WIB

Menhan, "Pusat Teroris Berada di Poso"

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Menteri Pertahanan (Menhan), Ryamizard Ryacudu, mengungkapkan bahwa pusat teroris, terutama kelompok Santoso, berada di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah (Sulteng).

“Kalau perlintasan, banyak di sini (Makassar), tetapi pusatnya di Poso. Kalau diburu bisa saja pindah ke tempat lain,” kata Ryamizard usai mengikuti dialog kebangsaan Bela Negara di Makassar Golden Hotel (MGH), Kota Makassar, Minggu (21/02).

Ia mengatakan, kondisi medan Poso yang cukup terjal dan berbukit menjadi kendala dalam melakukan pengejaran kelompok separatis bersenjata ini. Kendati demikian, TNI dan Polri saling berkoordinasi dalam memburu jaringan mereka.

“Kita bersama-sama, di mana-mana seperti itu. Seperti di Amerika Serikat, kalau polisi tidak mampu, mereka minta bantuan tentara. Nanti kalau sudah bisa diselesaikan baru dikembalikan lagi ke polisi. Itu yang betul,” ujarnya.

Medan yang sulit memang membuat Poso menjadi tempat persembunyian favorit teroris, termasuk kelompok Santoso. Hingga saat ini, kepolisian masih terus mencoba mempersempit pergerakan mereka dengan melakukan beberapa operasi.(exe/ist)

 
0 Komentar