Selasa, 16 Februari 2016 10:52 WIB

Jokowi Dirangkul Barack Obama

Editor : Danang Fajar
Laporan: Jesse Adam

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Presiden Amerika Serikat, Barack Obama langsung merangkul Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) begitu turun dari mobil kepresidenan. Jokowi tiba di Sunnyland Center, California tempat berlangsungnya US-ASEAN Summit, Senin (15/2/2016) sore waktu setempat.

Begitu turun dari mobil, Joko Widodo dirangkul Barack Obama yang sudah menunggu. Seperti dilansir detik.com, pertemuan dua presiden itu tampak serasi.
"How are you Mr President?" kata Joko Widodo kepada Obama sambil berjabat tangan.

Selanjutnya kedua kepala negara ini terlibat pembicaraan santai. Obama merangkul pundak Jokowi sambil berjalan masuk ke tempat acara.

Ketika Jok Widodo bersama Barack Obama masuk ke dalam gedung tempat pertemuan berlangsung, eeluruh pimpinan negara ASEAN sudah tiba di lokasi. Selanjutnya, acara langsung dimulai.

Para pimpinan negara yang hadir, Sultan Brunei Sultan Haji Hassanal Bolkiah, Presiden Laos Choummaly Sayasone, Presiden Philipina Benigno Aquino III, Presiden Indonesia Joko Widodo, PM Kamboja Hun Sen, PM Singapura Lee Hsien Loong, PM Vietnam Nguyen Tan Dung.

Kemudian hadir juga PM Malaysia Najib Razak, PM Thailand Prayut Chan O Cha, Wakil Presiden Myanmar Nyan Tun, dan tuan rumah Presiden Amerika Serikat Barack Obama. Selain itu hadir pula Sekjen ASEAN Le Luong Minh. Pada KTT ini dibahas permasalahan ekonomi di ASEAN. ®
0 Komentar