Selasa, 09 Februari 2016 09:45 WIB

Ratusan Warga Kehilangan Tempat Tinggal

Editor : Danang Fajar
Laporan : Jesse Adam Halim

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Puluhan rumah di kawasan Jalan Sudiro, Cemapaka Putih, Jakarta Pusat, ludes diamuk korbaran api, Selasa (8/2/2016) dinihari. Peristiwa kebakaran ini terjadi sekitar pukul. 03.30, saat sebagian warga berniat ke musolah untuk  menunaikan salat Subuh.

Asal api diduga kuat akibat korsleting listrik dari satu rumah warga.  Tak lama api dengan cepat menyambar rumah lainnya. Api dengan cepat membesar, karena rumah yang dihuni warga itu terbuat dari bahan yang mudah terbakar.

Jerit tangis dan teriakan minta tolong terdengar memilukkan. Tak beberapa lama, petugas Dinas Pemadam Kebakaran datang ke lokasi kejadian, kemudian  disusul anggota Polsek Cempaka Putih. Petugas pemadam berjuang keras menjinakan korbaran api. Tidak tanggung-tanggung, 21 unit mobil pemadam dikerahkan.

Menjelang pagi, api berhasil dikuasai. Akibat kebakaran ini, ratusan warga yang bermukim di daerah tersebut, kehilang tempat tinggal. Petugas Polsek Cempaka Putih yang menangani kasus kebakaran ini meminta keterangan dari beberapa warga. Dugaan sementara, kebakaran besar ini akibat arus pendek listrik. ®
0 Komentar