Minggu, 07 Februari 2016 23:13 WIB

CEO Facebook Ucapkan Selamat Imlek dengan Bahasa Mandarin

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- CEO Facebook, Mark Zuckerberg, kali ini memamerkan keterampilannya dalam berbahasa Mandarin di sebuah video yang berdurasi 1.28 detik.

Bersama istri Priscilla Chan dan anak perempuannya, Max, miliader itu terlihat sangat fasih mengucapkan Selamat Tahun Baru Imlek dengan bahasa Mandarin.

“Saya harap Anda dan semua orang yang Anda cintai menemukan kebahagiaan, kesehatan, dan keberuntungan,” ucapnya dalam video berbagi, Minggu, (07/02).

Dalam video berjudul “Mark Zuckerberg Wishes Happy Lunar New Year in Chinese oleh Sight”, Mark mengatakan, “Perayaan tahun baru kali ini kami memiliki kehormatan hosting koki terkenal dari China, yang mewakili banyak masakan berbeda untuk semua orang, dan makanan favorit saya adalah bebek,” ucapnya.

Sementara itu, Priscilla menambahkan, “Kami berharap liburan kali ini Anda juga menghabiskan waktu dengan keluarga dan teman-teman. Bersama anggota keluarga, kami berkumpul untuk menikmati makan malam reuni tadi malam,” tutur Istri tercinta Mark.

Namun, tak kala yang paling menarik ialah ketika Mark mengungkapkan, bahwa buah hati dari hasil pernikahannya si kecil Max telah memiliki nama dengan bahasa China.

“Ini merupakan hari libur bagi Max, karena kami telah memilih nama China untuknya. Namanya Chen Mingyu. Chen nama dari keluarga ibunya dan Mingyu merupakan harapan kami untuk masa depan lebih dunia lebih cerah,” kata pria berusia 31 tahun itu.

Kendati demikian, ini bukan pertama kalinya si Mark berbicara dalam bahasa Mandarin. Pada September 2015, bos Facebook itu juga telah melakukan percakapan dalam bahasa Mandarin dengan Presiden China, Xi Jinping.

Sedangkan tahun lalu, Mark juga tampil memukau ketika berpidato dengan bahasa Mandarin di University Tsinghua di Beijing, China.

Sebagian orang China menyatakan kekagumannya, karena bahasa Mandarin terkenal sulit dipelajari. Namun tak sedikit pula yang mengaku kurang mengerti ucapan Mark dalam pidato selama 20 menit itu.(exe)
0 Komentar