Jumat, 29 Januari 2016 15:32 WIB

Korut Luncurkan Rudal Balistik, Militer Jepang Siaga

Editor : Danang Fajar
Laporan : Riyan

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Korea Utara, menunjukkan adanya indikasi peluncuran rudal jarak jaruh. Militer Jepang saat ini dalam kondisi siaga menghadai kemungkinan peluncuran rudal dari negara tetangganya, Korea Utara.

Sumber dari otoritas Jepang mengatakan adanya intruksi terhadap militer Jepang untuk siap siaga dalam menghadapi peluncuran rudal Korut dalam waktu dekat ini. Sumber yang enggan disebut namanya ini berbicara kepada Reuters, Jumat (29/1/2016)

"Aktivitas di lokasi peluncuran rudal Korea Utara meningkat. hal ini menunjukan adanya kemungkinan peluncuran rudal dalam beberapa minggu ke depan," ujar salah satu sumber tersebut.

Korut sempat melakukan uji coba nuklir untuk keempat kalinya pada awal bulan ini, sehingga muncul ketegangan di kawasan Asia Timur beberapa waktu terakhir. Hal ini memicu kekhawatiran bahwa Korut berencana memasukkan hulu ledak nuklir ke dalam rudal-rudal yang akan diluncurkan.

Menurut sumber enggan disebut namanya ini, Gen Nakatani selaku Menteri Pertahanan Jepang, memerintahkan kapal penghancur Aegis untuk siaga di Lautan Jepang dan menargetkan setiap proyektil yang di tembakkan Korut nanti ke wilayah Jepang.
0 Komentar