Kamis, 21 Januari 2016 11:45 WIB

Densus 88 Raih Penghargaan dari 3 Negara

Editor : Danang Fajar
Laporan : Hapip

JAKARTA, Tigapilarnews -- Densus 88 dan beberapa anggota kepolisian yang berjasa dalam menggagalkan aksi teror di Jalan MH Thamrin, mendapatkan penghargaan dari beberapa negara tetangga. Tiga negara yang dikabarkan akan memberikan penghargaan tersebut adalah Prancis, Jerman, Jepang. Ketiga negara tersebut menilai, tindakan yang dilakukan Densus 88 beserta para anggota kepolisian Indonesia sangat cepat dan ampuh dalam menumpas aksi teror yang terjadi.

Selain Densus 88, beberapa nama yang akan diberikan penghargaan adalah, Kepala Densus 88 Kombes Urip Widodo, AKBP Untung Sangaji, AKBP Dewa, Iptu Tamat.

"Kami sangat percaya dengan polisi Indonesia saya melihat sendiri aksi dan tindakan polisi saat itu, negara kami tidak khawatir, sehingga tak memberlakukan pengamanan lebih," kata Caluse Lautip, staf Kedubes Jerman dalam acara diskusi dan coffee morning yang diselenggarakan Universitas Bhayangkara Jaya (Umbara) dengan topik “Teror Bom di Indonesia:

Sementara, Rektor Umbhara, Irjen Pol (Purn) Bambang Karsono, usai memberikan plakat penghargaan terhadap keempat ‘heroik’ yang dinilai berprestasi luar biasa dalam menumpas teroris Sarinah, mengatakan hal ini merupakan bentuk apresiasi terhadap anggota Polri berprestasi.

"Kami memberikan penghargaan atas prestasi yang dalam penindakan pelaku teror bom Sarinah," ujar Bambang.

Sedangkan kepada Kombes Pol Urip Widodo dan Iptu Tamat diberi piagam penghargaan khusus sebagai alumni Umbhara.
0 Komentar