Jumat, 20 April 2018 16:30 WIB

Ini Alasan Elia Dicopot dari Pertamina

Editor : Yusuf Ibrahim
Elia Massa Manik. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Elia Massa Manik dicopot dari Direktur Utama PT Pertamina (Persero). 

Keputusan ini diambil dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Pertamina hari ini.

Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis, dan Media Kementerian BUMN, Fajar Harry Sampurno mengatakan dicopotnya Elia dari Direktur Utama Pertamina merupakan masukan dari Dewan Komisaris Pertamina. Selain itu untuk mempercepat implementasi holding BUMN migas.

"Semua proses dilakukan bersama dan mendapatkan masukan Dewan Komisaris. Ada beberapa hal, jadi ini memang rangkaian keseluruhan tahapan setelah holding, memperkuat dan mempercepat implementasi holding," ujar Harry di Kementerian BUMN, Jakarta Pusat, Jumat (20/4/2018).
 

Selain Elia, Kementerian BUMN juga mencopot Direktur Megaproyek Pengolahan dan Petrokimia, Direktur Pengolahan, Direktur Manajemen Aset, dan Direktur Pemasaran Korporat.


Patahnya pipa Pertamina di Balikpapan juga menjadi pertimbangan Dewan Komisaris dalam merombak susunan direksi Pertamina. Kelangkaan BBM jenis Premium juga menjadi sorotan para pemegang saham.

"Kedua, dengan perkembangan kondisi terakhir baik itu ada kejadian kecelakaan di pipa Balikpapan, kelangkaan BBM. Komisaris sudah melakukan kajian implementasi yang sangat komprehensif selama satu bulan penuh bersama Direksi dan sudah dilaporkan ke Kementerian (BUMN)," kata Harry.


"Dirut, Direktur Mega Proyek, Direktur Pengolahan, Direktur Aset, dan satu lagi Direktur Pemasaran Korporat," kata Fajar.(exe/ist)


0 Komentar