Jumat, 30 Maret 2018 08:21 WIB

DPR Kecewa Pemerintah Tidak Mendukung Sektor Pertanian Lokal

Editor : Rajaman
Firman Soebagyo (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Anggota Komisi IV DPR Firman Soebagyo mengaku kecewa dengan kebijakan pemerintah tidak mendukung swasembada pangan dengan terus menerus membuka kran impor disejumlah bahan kebutuhan pokok.

Menurut Firman, sektor pertanian yang ditangani langsung oleh Kementerian Pertanian sudah sangat tepat bahkan on the track karena mampu menjaga kualitas produk pertanian dianggap mampu bersaing dengan produk luar.

"Tapi sayangnya kenapa di lintas kementerian lain tetap saja tidak mendukung malah terus-terus melakukan impor dan sangat nyaris membuat petani lokal hampir frustasi," kata Firman saat dihubungi, Jumat (30/3/2018).

Politikus Golkar ini menilai, kebutuhan pangan sangatlah fundamental dan bahkan sudah menjadi bagian hidup bagi petani. Namun sayangnya, pemerintah tidak pernah merespon langsung hal itu bahkan cenderung meninggalkan.

"Pemerintah mulai harus melihat bagaimana sektor pertanian lokal sangat maju dan bahkan bisa bersaing dengan negara lain. Apalagi tantangan ke depan bagi Indonesia adalah bagaimana meningkatkan kebutuhan bahan pangan pokok agar bisa dilirik oleh negara lain sehingga kita tidak terlalu tergantung kepada impor," tegas Firman. 


0 Komentar