Rabu, 07 Februari 2018 11:12 WIB

MotoGP Memperkenalkan Seri Sepeda Motor MotoE

Editor : Amri Syahputra
MotoGP Dorna Sports luncurkan motor baru Sepeda Motor MotoE

Roma, Tigapilarnews.com - Promotor MotoGP Dorna Sports pada hari Selasa meluncurkan motor barunya untuk kejuaraan dunia all-electric - the FIM MotoE World Cup - di musim 2019.

"Ini adalah awal era baru," kata Presiden Federasi Sepeda Motor (VIM) Vito Ippolito, menambahkan bahwa setelah beberapa tahun melakukan pengujian, "hari ini kita sampai pada sesuatu yang benar-benar konkret".

Enel perusahaan energi akan mensponsori rangkaian ini dengan semua pesaing menggunakan motor Energica Ego yang sama dengan ban Michelin.

"Saya sangat menyukainya, ini adalah perasaan yang luar biasa, Anda sekarang bahkan bisa mendengar suara lutut Anda menyentuh jalur," kata juara dunia tiga kali MotoGP Italia Loris Capirossi.

Motor Energica memiliki tenaga kuda 147, bisa berakselerasi 0-100 km / jam dalam tiga detik dan mencapai kecepatan tertinggi 250 km / jam.

"Kejuaraan ini akan berlangsung bersamaan dengan balapan MotoGP klasik untuk memastikan pemaparan maksimal terhadap disiplin baru," jelas Dorna Sports CEO Carmelo Ezpeleta.

Musim perdana akan terdiri dari balapan di lima trek Eropa di sirkuit MotoGP.


0 Komentar