Senin, 27 Februari 2017 11:45 WIB

Ahok: Bawa ke Puskesmas Kalau Ada Gizi Buruk Pasti Diurus

Editor : Hermawan
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Foto: Evi Ariska.

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Seorang lelaki di Utan Kayu, Jakarta Timur, dilaporkan mengalami kondisi gizi buruk selama 6 tahun.

Menanggapi laporan itu, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) meminta pihak keluarga melaporkan kondisi itu.

"Saya enggak tahu, belum dapat laporan. Harusnya Dasa Wisma semuanya bisa ketemu asal keluarganya bawa ke Posyandu," ujar Ahok di Balaikota Jakarta, Senin (27/2/2017).

Ahok mengatakan, apabila kondisi tersebut dilaporkan, maka pihak Pemprov DKI Jakarta akan mengurusinya. Pemprov DKI Jakarta tidak menungkin menutup mata. 

Selain itu, dikatakan Ahok, warga yang tidak memiliki KTP DKI Jakarta akan diurus. Ahok menyebut alasannya semata-mata karena kemanusiaan. 

"Jadi kalau gizi buruk, sering sekali kadang keluarga nggak bawa, kayak di Tanjung Priok kemarin, saya enggak tahu kasusnya. Ada orang juga yang memakai sistem ini, saya enggak tahu minta bantuan dari mana," tandas Ahok. 

"Kalau dia lapor ke kami, puskesmas pasti urus ngga mungkin nggak diurus kecuali KTP bukan DKI saja kami urus kok. Jadi KTP non-DKI saja dia sakit kami urusin. Makanya, kami minta semua keluarga yang datang dan nggak punya BPJS karena luar kota itu pun kami urusin karena kemanusiaan," pungkasnya. (ist)


0 Komentar