Minggu, 01 Januari 2017 12:05 WIB

538Kg Sampah Terkumpul di Aksi Pungutan Sampah Pantai Lagoon Ancol

Editor : Danang Fajar
Laporan: Ryan Suryadi

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Puluhan pengunjung mengikuti kegiatan bersih-bersih Pantai Ancol "beach clean up". Aksi ini sebagai bentuk edukasi masyarakat tentang kepedulian kebersihan lingkungan. Dalam aksi tersebut Sebanyak 538 kilogram terkumpul dalam waktu 1 jam.

"Tadi dari sekian banyak peserta mereka bisa mengumpulkan sampah di area Pantai Lagoon sebanyak 538Kg," ujar Coorporate Comunication Taman Impian Jaya Ancol, Rika Lestari, di Pantai Lagoon Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (1/1/2017).

Rika mengimbau kepada para pengunjung agar bisa melestarikan lingkungan. Terutama mereka yang berkunjung ke kawasan wisata Pantai Ancol.

"Jadi dengan aksi ini juga kita tuh bisa menumbuhkan rasa peduli kepada pengunjung agar membuang sampah pada tempatnya. Karena tak jarang juga banyak pengunjung yang membuang sampah tidak pada tempatnya. Sebab manajemen Ancol sudah banyak sekali menyediakan tempat sampah di setiap sudut," ungkap Rika.

Rika menjelaskan, kalau sampah yang di kumpulkan nanti dapat di manfaatkan kembali.

"Sampah yang terkumpul kan sampah bentuk plastik. Nanti kita manfaatkan kembali dan nanti di kelola oleh pengelolah sampah mandiri. Dan sampah tersebut juga bisa dijadikan sebagai pupuk kompos," jelas Rika.

Dirut PT Pembangunan Jaya Ancol, Paul Tehu Sijarana juga menyebut jumlah sampah ancol ditahun ini diperkirakan lebih banyak dibanding pada perayaan tahun baru 2016, lantaran Ancol menjadi pusat perayaan malam pergantian tahun baru.

"Kemungkinan lebih besar ya terlihat karena dipusatkan disini tapi masih kita lagi monitor terus, tim kebersihan juga masih terus melakukan pembersihan," kata Paul.
0 Komentar