Senin, 30 Desember 2019 13:54 WIB

Pesan Kasatpol PP pada Masyarakat di Malam Pergantian Tahun

Editor : Yusuf Ibrahim
Ilustrasi. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Ribuan personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dikerahkan untuk melakukan pengamanan malam pergantian tahun.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Satpol PP DKI Jakarta, Arifin. "Tahun baru kami (Satpol PP) turunkan 1.150 orang," kata Arifin kepada wartawan di Jakarta, Senin (30/12/2019). 

Para petugas tersebut, kata dia, memiliki tugas masing-masing. Dia mengatakan, anak buahnya harus membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan. Maka itu, dia berharap, masyarakat agar tidak ragu-ragu meminta bantuan terhadap petugas Satpol PP yang ada di lapangan.

"Yang pertama kami buat posko-posko sepanjang jalan itu berkaitan dengan posko layanan informasi untuk menikmati suasana tahun baru sepanjang Thamrin-Sudirman, di Thamrin-Sudirman itu ada.

Car Free Night (CFN), dimulai dari sore sampai malam hari, mulai dari Monas hingga Patung Pemuda Senayan. Kemudian sepanjang jalan itu ada beberapa panggung buat hiburan warga, baik itu di depan patung kuda, pintu masuk barat Daya Monas ada Panggung, kemudian di Sarinah," bebernya.

Arifin juga berpesan kepada masyarakat yang ingin menyaksikan acara malam pergantian tahun lebih berhati-hati. Jangan sampai menjadi korban pencopetan dan anak terlepas dari orangtuanya. 

"Intinya bagaimana mereka tidak mengganggu yang menikmati di panggung hiburan, kegiatan panggung hiburan itu banyak peralatan di sana. Kemudian selain acara hiburan ada nikah massal di kantor Balai Kota, kita tugaskan di sana, bila ada warga yang dengan keluarga terpisah itu bisa menyampaikan ke kita (Satpol PP), yang ada di posko, kita bantu mencarikan anggota yang terpisah itu," tuturnya.(ist)


0 Komentar