Senin, 16 Desember 2019 11:04 WIB

Morata Tegaskan Tak Takut Persaingan

Editor : Yusuf Ibrahim
Alvaro Morata. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Penyerang Atletico Madrid, Alvaro Morata, menyatakan akan dengan senang hati menyambut bertambahnya rivalitas dalam merebut tempat di tim inti.

Pemain berusia 27 tahun itu siap bersaing seandainya Los Rojiblancos merekrut amunisi baru pada Januari 2020.

Morata ikut membantu Atletico mengalahkan Osasuna 2-0 pada lanjutan La Liga di Estadio Wanda Metropolitano, Minggu (15/12) dengan mencetak gol pembuka pada menit ke-67. Kontributor lainnya adalah Saul Niguez di menit ke-75.

Gol tersebut mengakhiri penantian Morata yang sempat melewati lima laga beruntun disemua kompetisi tanpa merobek gawang lawan. Lebih lanjut, posisi Atletico untuk sementara naik ke urutan lima dengan 29 poin.

Meski demikian, Morata menyadari gol tersebut tidak menjamin dirinya akan terus dilirik pelatih Diego Simeone. Apalagi, jika wajah baru hadir setelah pergantian tahun. Meski demikian, mantan bomber Real Madrid itu menyatakan siap memperebutkan tempatnya di starting line-up.

“Saya sama sekali tidak keberadan jika ada pemain baru yang datang ke klub ini. Mereka akan mendapat sambutan hangat dari pemain lainnya. Kamar ganti kami sangat bersahabat. Itu hal paling penting bagi pemain baru,” ujar Morata yang saat ini dipinjamkan Chelsea ke Atletico, dilansir skysport.

Sesuai ucapan Morata, Atletico kemungkinan besar akan mencari ujung tombak baru karena sampai saat ini belum menemukan pengganti Antoine Griezmann yang hijrah ke Barcelona. Apalagi, performa Joao Felix yang direkrut seharga 126 juta euro dari Benfica cenderung labil.

Felix baru menghasilkan dua gol dari 12 partai La Liga musim ini. Selain itu, Diego Costa juga masih dalam proses pemulihan setelah menjalani operasi hernia.(ist)


0 Komentar