Rabu, 04 Desember 2019 22:44 WIB

PKS: Indonesia Bukan Negara Agama

Editor : Rajaman
Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Ketua Fraksi PKS DPR RI, Jazuli Juwaini menegaskan, Indonesia bukanlah negara Agama, tapi Indonesia sangat menjunjung tinggi nilai-nilai agama.

"Yang tidak mau beragama, silahkan keluar dari Indonesia," kata Jazuli dalam sambutannya di gelaran acara Rapat Kerja Nasional Fraksi PKS pusat hingga daerah, yang berlangsung di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu (4/12/2019) .

Umat beragama, termasuk umat Islam, menurut Jazuli, semestinya menjadi pihak yang turut serta menjaga konsensus tersebut, termasuk NKRI. Karenanya, kerja-kerja PKS, jelas Jazuli, senantiasa untuk kepentingan umat.

"Umat itu bukan hanya umat Islam, tapi juga umat agama lain. Bagaimana agar umat setiap agama tenang tenteram menjalankan agamanya masing-masing," ujarnya.

Terkait agama Islam, Ia menyayangkan, adanya stigmatisasi yang muncul terhadap umat agama Islam. Termasuk dengan apa yang Ia dengar terkait Peraturan Menteri Agama nomor 29 tahun 2019 soal Majelis Taklim, yang dalam isunya dikaitkan dengan radikalisme.

"Kalau pendataannya, nggak ada masalah, tapi mendengar ada stigmatisasi itu yang saya sayangkan," kata Jazuli. (Zar)


0 Komentar