Rabu, 04 Desember 2019 12:40 WIB

Tiga Pesan Penting Erick Thohir untuk Direksi BUMN

Editor : Eggi Paksha
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, menegaskan bahwa jajaran direksi di 142 BUMN harus memiliki tiga hal penting dalam memimpin perusahaan pelat merah tersebut.

Ketiga hal itu adalah berahlak baik, loyal dan mampu bekerja sama dalam tim. Hal itu disampaikan Erick di sela acara menerima penghargaan Marketeer Award dari Mark Plus di Hotel Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta, Rabu (4/12/2019).

"Saya sudah bilang bahwa direksi BUMN itu harus mempunyai tiga hal. Nomor satu yakni akhlak, karena ini amanah mereka kan putra-putri terbaik ya ketika dikasih kesempatan untuk memimpin ya akhlaknya dulu yang baik," ujar Erick.
 

Dia melanjutkan, hal kedua adalah memiliki loyalitas yang jelas kepada pemerintah, khususnya kepada kepala negara. Erick menyindir mereka yang mengkritisi BUMN akan tetapi bekerja di BUMN.


"Bukan berarti saya antikritisi, itu harus. Tapi dikritisi langsung, jangan lewat media dong. Kalau mereka kerja di BUMN tapi kritisi lewat media itu kan enggak etis, cari makan (di BUMN)," cetusnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, di BUMN ada kerja tim (team work). Komisaris dan direksi, kata dia, harus duduk bersama mencari solusi dalam menjalankan tugasnya.

"Apabila mereka tidak loyal, ya tidak usah di BUMN. Di swasta saja, artinya saya tidak perlu orang pintar, yang penting bisa solid bekerja sama, gotong royong supaya semua pintar," pungkasnya.(ist)


0 Komentar