Rabu, 27 November 2019 22:32 WIB

Adde Rosi Yakin Kapolri Idham Azis Tuntaskan Kasus Novel Baswedan

Editor : Rajaman
Adde Rosi Khoerunnisa (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Anggota Komisi III DPR Fraksi Partai Golkar, Adde Rosi Khoerunnisa, mempunyai harapan besar bahwa di masa kepemimpinan Kapolri Idham Azis dapat menuntaskan kasus-kasus besar yang belum terselesaikan atau mangkrak. Termasuk kasus penyiraman air keras terhadap penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). 

"Saya berharap di masa kepemimpinan Kapolri Idham Azis, kasus-kasus besar, kasus ham, kasus yang menjadi pekerjaan rumah bisa diselesaikan. Saya yakin dengan ketegasan beliau yang kuat bahkan selain gebrakan program, gebrakan pelarangan setiap Kapolda untuk bermain proyek, ini kan menjadi gebrakan yang hebat," ujar Adde Rosi di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (27/11/2019). 

Mantan Wakil Ketua DPRD Banten ini mengungkapkan bahwa dalam rapat Komisi III DPR dengan Kapolri belum lama ini, kasus Novel Baswedan masih berjalan dengan penyidikan lebih intens. Puluhan saksi juga sudah diperiksa dan masih ada pengembangan-pengembangan. 

"Ini kasus besar, tidak bisa menyangka-nyaka, harus berdasarkan fakta," katanya.

Legislator asal daerah pemilihan Banten ini juga meminta Kapolri segera melantik Kabareskrim yang menggantikan jabatan yang ditinggalkan. 

"Saya berharap Kabareskrim segera dilantik bahwa terkait adanya problem di internal mereka, saya rasa pak Idham dalam RDP sudah jelas dan langkah-langkahnya juga tegas terkait program-program yang akan dijalankan 14 bulan jadi Kapolri, oleh karena itu kita support hal tersebut," katanya. (Rob)


0 Komentar