Selasa, 26 November 2019 15:32 WIB

Agnez Mo Dianggap Durhaka Seperti Malin Kundang

Editor : Yusuf Ibrahim
Agnez Mo. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Pernyataan Penyanyi Agnes Monica Muljoto atau Agnez Mo yang mengaku tidak berdarah Indonesia dikritik oleh Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon.

Fadli mengaku sudah melihat video Agnez Mo yang menyampaikan hal tersebut. "Saya enggak tahu kok ada artis berpikiran kayak gitu. Harusnya sudah sampai posisi itu dia berpikir, kalau dia agak cerdas sedikit gitu, itu audiens Indonesia itu melihat. Dan dia harusnya, basisnya kan publik," ujar Fadli Zon di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (26/11/2019).

Fadli mengingatkan bahwa masyarakat Indonesia sekitar ratusan juta orang. Seharusnya, kata dia, masyarakat Indonesia dibikin bangga oleh Agnez. Sebaliknya, kata dia, pernyataan Agnez yang mengaku bukan berdarah Indonesia itu telah membuat sebagian besar rakyat tanah air kesal.

"Dan itu kan kebodohan, bagi seorang artis mengatakan begitu. Kalau saya sih males ngelihat orang kayak begitu, enggak ada kebanggaan sedikitpun sama orang Indonesia, mendisasosiasi diri, disown gitu ya. Disown, saya melihat itu agak tersinggung sebenarnya," tuturnya.

Bahkan, Fadli Zon menyebut Agnez Mo durhaka seperti Malin Kundang. "Ya, makanya, biasanya kayak begitu tuh Malin Kundang. Pasti durhaka itu," katanya.

Sebelumnya, dalam sebuah wawancara dengan Build Series by Yahoo, Agnez menyebut dirinya tidak punya darah Indonesia. Dia mengatakan, memiliki darah China, Jepang dan Jerman. Pernyataan ini langsung memancing caci maki dari para netizen di Indonesia.

Namun, lewat sebuah unggahannya di Instagram, Agnez kemudian mengatakan, dia tumbuh di sebuah budaya yang beragam. Dia memberikan hashtag Indonesia dalam unggahan itu berikut kata represents alias mewakili.

“I grew up in such diverse culture. Culture inclusivity is what i stand for. Bhinneka Tunggal Ika means Unity in Diversity. Love it when i can share something about my roots n my country. I will always be honest and testify to the world how a minority like me was given a chance to have dreams and pursue our dreams. my heart is full,” tulis Agnez.

Agnez Mo bernama asli Agnes Monica Muljoto. Dia memulai kariernya ketika dia berusia 6 tahun sebagai penyanyi cilik. Ketika beranjak remaja, dia melebarkan sayap ke dunia akting dan sempat membintangi sejumlah sinetron.

Setelah melempar album And The Story Goes pada 2003, Agnez terbang ke Amerika Serikat untuk menjajal peruntungannya sebagai penyanyi. Hingga saat ini, dia sudah mengeluarkan sejumlah single dari Negeri Paman Sam tersebut.(exe)


0 Komentar