Selasa, 26 November 2019 15:18 WIB

Guardiola Komentari Gosip Tentang Arteta Bakal Gantikan Posisi Emery

Editor : Yusuf Ibrahim
Guardiola (kiri) bersama Mikel Arteta. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilanews.com- Pep Guardiola mengakui dia tidak yakin apakah Mikel Arteta akan tetap sebagai asistennya lebih lama di tengah laporan minat Arsenal.

Gosip tentang Arteta bakal menggantikan posisi Unai Emery sebagai pelatih The Gunners sangat kencang setelah Emery dianggap gagal membangun penampilan Meriam London sepeninggal Arsene Wenger.

"Emery adalah pelatih Arsenal. Tentu saja, Mikel akan menjadi pelatih cepat atau lambat. Jika saya berada di posisinya dan asisten pelatih semuda dia, saya ingin menjadi pelatih juga. Tetapi sekarang kita akan menyelesaikan musim ini. Masa depannya saya tidak tahu apa yang akan terjadi," ungkap Guardiola.

Guardiola sebenarnya mengharapkan Arteta tetap berada disampingnya dan bekerja sebagai asisten pelatih. Pasalnya, sejak dia bergabung pada 2016, The Citizens telah mengalami peningkatan yang pesat.

"Saya ingin Mikel tinggal bersama kami sebanyak mungkin. Manchester City memiliki nilai luar biasa bagi seseorang untuk bekerja di klub ini di masa depan, tetapi kehidupan pribadi adalah kehidupan pribadi, keinginan profesional adalah profesional untuk setiap orang. Semua orang, bukan hanya saya. Lebih dari puas untuk memilikinya di sini, tetapi apa yang terjadi pada akhir musim, saya tidak tahu," pungkas Guardiola.(ist)


0 Komentar