Senin, 25 November 2019 15:30 WIB

Masyarakat Diajak Ikut Awasi Penggunaan APBN

Editor : Eggi Paksha
Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani, meminta masyarakat untuk berpartisipasi dalam pengawasan penggunaan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) dan berharap agar masyarakat peduli dan terus ikut memikirkan ide pengelolaan keuangan negara.

APBN diyakini sudah menjadi milik publik yang luas, sehingga perhatian masyarakat sangat besar terhadap pengelolaan uang negara.

"Saya menganggap bahwa masyarakat memang memberi perhatian besar kepada bidang pengelolaan keuangan negara, yang merupakan uang kita bersama,” kata Menkeu Sri Mulyani lewat keterangan resmi usai menerima penghargaan dari salah satu tv swasta di Jakarta, Senin (25/11/2019).

Lebih lanjut Ia juga memberikan, apresiasinya kepada seluruh jajaran di Kementerian Keuangan (Kemenkeu), yang telah menjalankan tugas mengelola, mengawal dan menjaga keuangan negara. "Kami mengajak seluruh masyarakat untuk terus berpartisipasi dalam pengawasan penggunaan APBN," katanya.
 

Mantan Direktur Bank Dunia itu berharap agar masyarakat peduli dan terus ikut memikirkan, memberikan pendapat, memberikan ide-ide serta mengawasi pengelolaan keuangan negara, karena hal tersebut adalah sesuatu yang penting.

“Dan sebagai Menteri Keuangan, saya berharap selain melihat dari sisi belanja, jangan lupa membayar pajak,” tegas Menkeu.

Sementara itu dalam award tersebut, Sri Mulyani dinilai sebagai komunikator yang baik dalam menyampaikan kebijakan-kebijakan yang kerap menimbulkan perdebatan di masyarakat, sehingga masyarakat dapat memahami makna dan manfaat dari kebijakan-kebijakan yang dikeluarkannya.(ist)


0 Komentar