Kamis, 21 November 2019 23:34 WIB

Begini Cara Kapolri Wujudkan Indonesia Maju, Damai di Tengah Keberagaman

Editor : Yusuf Ibrahim
Kapolri Jenderal Pol Idham Azis. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Kapolri Jenderal Pol Idham Azis bersilaturahmi ke Muhammadiyah.

Dalam kunjungannya, Kapolri bertemu dengan Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nasir di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah, Jakarta Pusat, Kamis (21/11/2019).

Kunjungan tersebut sebagai upaya meningkatkan kerja sama Polri dengan Muhammadiyah. “Kunjungan ini untuk meningkatkan kerjasama, menjalin ukhuwah serta koordinasi serta penguatan dengan organisasi kemasyarakatan," kata Kadiv Humas Polri Irjen Pol M Iqbal.

Iqbal menuturkan, pertemuan tersebut membahas isu-isu strategi khususnya bagaimana menanggulangi aksi terorisme. Jenderal bintang dua ini mengatakan bahwa Muhammadiyah telah terbukti menjadi gerakan Islam yang sekaligus kekuatan nasional. Bahkan dalam pergerakan kemerdekaan, melalui para tokohnya, Muhammadiyah terlibat aktif mendirikan NKRI. 

"Komitmen Muhammadiyah dalam membangun bangsa tidak perlu diragukan lagi. Kita bisa melihat bukti nyata berdirinya ribuan sekolah dan lembaga pendidikan oleh Muhammadiyah sebagai salah satu upaya mencerdaskan kehidupan bangsa," ujarnya.

Mantan Wakapolda Jawa Timur ini mengungkapkan, Kapolri menyampaikan Muhammadiyah sebagai salah satu mitra penting Polri yang terlibat aktif dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) lewat misi pendidikannya.

Kapolri berharap kunjungan silaturahmi ini dapat memperkuat ukhuwah Islamiyah antara Polri dan Muhammadiyah dalam mewujudkan Indonesia maju, aman, damai di tengah keberagaman.

"Muhammadiyah ikut menyebarkan nilai-nilai Islam sesuai dengan tuntunan akidah dan norma akhlakul karimah dalam mewujudkan kehidupan bermasyarakat yang harmonis," tandasnya.(ist)


0 Komentar