Senin, 18 November 2019 07:39 WIB

Politikus Demokrat Usulkan Panggil Pertamina Terkait Solar Langka di Jatim

Editor : Rajaman
Sartono Hutomo (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Anggota Komisi VII DPR RI, Sartono Hutomo mengatakan, pihaknya dalam waktu dekat akan memanggil pihak Pertamina serta pihak terkait untuk meminta penjelasaan soal apa yang terjadi dilapangan khususnya seperti kasus kelangkaan BBM jenis solar kini sedang dialami masyarakat.

"Secara khusus persoalan yang ada dimasyarakat soal katakanlah kelangkaan BBM solar dan lain-lain nanti akan saya sampaikan dalam rapat internal Komisi VII untuk saya usulkan memanggil pihak terkait guna meminta penjelasannya apa sebenarnya terjadi di lapangan," ujar Sartono saat dihubungi, Senin (18/11/2019).

Sartono menjelaskan, secara spesifik khusus masalah baru saat ini terjadi seperti kelangkaan BBM solar dialami warga baik ada di wilayah Jawa Timur dan sekitarnya. Dirinya sudah mendapat informasi langsung jika kejadian ini sudah mau masuk bulan kedua 2 dan ia pun mensinyalir adanya Over Quota membuat Pertamina melakukan pengetatan solar subsidi dilapangan.

"Kemungkinan ini baru dugaan saya ada sesuatu yang tidak beres atas kelangkaan bahan bakar minyak (BBM) berjenis solar yang terjadi di wilayah Jawa Timur dan sekitarnya menjadi resah karena kekurangan pasokan. Dan hal ini tidak boleh dipandang sebelah mata, karena kesalahan data konsumsi BBM Bersubsidi itu bisa merugikan keuangan negara. Karena itu, dalam waktu dekat kami akan panggil BPH migas dan pertamina untuk meminta keterangan terkait kelangkaan ini," papar politikus Partai Demokrat ini.

Sekedar informasi, sudah beberapa hari terakhir ini kelangkaan BBM jenis solar sudah terjadi wilayah Jawa Timur seperti Mojokerto, Pasuruan hingga meliputi wilayah Madura. Dan menyebabkan masyarakat resah serta mulai bingung kemana mencari solar untuk kebutuhan masyarakat.


0 Komentar