Minggu, 17 November 2019 17:24 WIB

Chandra Alim akan Uji Skyland Circuit Muba

Editor : Yusuf Ibrahim
Chandra Alim. (foto istimewa)
Palembang Ridwan: Caption Foto : Salah satu Pebalap legendaris Indonesia, Chandra Alim yang akan uji lintasan Skyland International Circuit Muba, sepanjang 2,1 Km pada 1 Desember 2019.
 
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Di tengah berlangsungnya event international Muba Asia Auto Gymkhana Cup (MAAGC) melalui aksi-aksi menawan para peslalom terbaik dari berbagai negara di Asia pada 1 Desember mendatang di Skyland International Circuit, Musi Banyuasin, Sumatera Selatan.
 
Anda dan penonton semua juga akan disuguhi atraksi menarik seorang pembalap mobil legendaris Indonesia yang sudah tak asing lagi dengan melakukan show.
 
Ya, pembalap senior itu adalah Chandra Alim, yang tentu sudah tak asing lagi namanya untuk pecinta balap mobil di Tanah Air.
 
Chandra Alim akan melakukan show off memutari sirkuit Skyland International sepanjang 2,1 km tersebut sebanyak tiga putaran. "Untuk Muba, untuk daerah kecil yang memiliki semangat tinggi menggelar event motorsport international dan memiliki sirkuit kebanggaan Indonesia, Skyland International Circuit, saya siap hadir dengan suka cita," ujar Chalim, sapaan karibnya kepada awak media ini.
 
Meski sudah tidak muda lagi, tapi aksi Chalim layak ditunggu. Pembalap yang dulu pernah membintangi iklan Brisk (untuk rambut) juga masih aktif sebagai pembalap mobil di sirkuit Sentul.
 
"Dan diharapkan, dengan hadirnya bung Chalim di Skyland, sekaligus bisa memberi advice untuk pembenahan sirkuit agar bisa dipakai untuk ajang balap mobil. Khususnya, kelas City Car dan LCGC," sambung Riduan Tumenggung,
kreator sirkuit Skyland dan Ketua OC di 2 event international yang akan akan diselenggarakan jeda seminggu itu.
 
Yakni Muba Asia Auto Gymkhana Cup pada 1 Desember 2019, dan Muba Supermoto International Cup pada 7-8 Desember 2019.
 
Untuk keperluan event Auto Gymkhana Cup telah dilakukan pelebaran trek dari 10 menjadi 20 meter. Sedang untuk Muba Supermoto International, dibangun lintasan tanah "sirtu" dalam, sepanjang 320 meter. Nantinya, peserta supermoto akan melahap lintasan aspal sepanjang 1,18 km dan venue tanah 320 meter.(ist)

0 Komentar