Kamis, 14 November 2019 13:33 WIB

Los Blancos Janji Jadikan Mbappe Pemain Termahal di Dunia

Editor : Eggi Paksha
Kylian Mbappe. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Hasrat Real Madrid untuk mendapatkan jasa Kylian Mbappe rupanya semakin menggebu.

Agar penyerang Paris Saint Germain (PSG) berusia 20 tahun itu bisa segera hadir di Santiago Bernabeu, Los Blancos siap menjadikannya pemain termahal di dunia.

Hingga saat ini status pemain termahal masih dipegang Neymar ketika dibeli PSG seharga 222 juta dari Barcelona pada 2017. Tapi, rekor itu berpotensi terlewati jika Madrid benar-benar merekut talenta asal Prancis tersebut pada akhir musim nanti.

Menurut laporan CalcioMercato, tim asuhan Zinedine Zidane itu siap merogoh 400 juta euro untuk mengamankan tanda tangan Mbappe. Dengan dana sebanyak itu, PSG tentunya tidak akan bisa mencegah kepergian pemilik nama lengkap Kylian Mbappe Lotti tersebut.

Bila nantinya menerima proposal Madrid, Les Parisiens bisa untung hingga 220 juta euro dari penjualan Mbappe. Sebab, jawara Ligue 1 itu hanya mengeluarkan total 180 juta euro ketika resmi merekrutnya dari AS Monaco pada 2018.

Dengan tawaran setinggi itu, PSG tentunya akan berpikir ulang untuk terus mempertahankan Mbappe. Sebab, tim asuhan Thomas Tuchel itu bisa membeli banyak pemain baru. Terlebih, jika Neymar juga jadi dijual ke Barcelona dengan harga yang kabarnya mencapai 200 juta euro.

Yang jelas, terkuaknya niat Madrid untuk membeli Mbappe seharga 400 juta euro dinilai tidak terlalu mengejutkan. Soalnya, Los Galacticos cukup sering mengeluarkan dana besar hanya untuk merekrut satu pemain seperti Cristiano Ronaldo (94 juta euro) atau Gareth Bale (100 juta euro).(ist)


0 Komentar