Selasa, 12 November 2019 12:00 WIB

Balotelli Miliki Peluang Gabung Timnas Italia

Editor : Eggi Paksha
Mario Balotelli. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini, memberikan isyarat tetap membuka pintu buat Mario Balotelli.

Kalaupun nanti Baloteli mengisi skuatnya, Mancini menegaskan hal tersebut lebih karena performa bukan karena pesan melawan rasisme.

Pekan lalu, Presiden Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) Gabriele Gravina sempat mengatakan ingin Mancini memasukan nama Balotelli ke dalam daftar pemain timnas. Hal tersebut dilakukan sebagai pesan melawan rasisme mengingat penyerang Brescia itu belum lama ini mendapatkan serangan rasis.

Sayangnya Mancini kurang sependapat dengan Gravina. "Sepak bola dan olah raga harus bersatu, bukan menghancurkan. Kami pada tahun 2020 dan kami masih berbicara tentang warna kulit," kata Mancini, Selasa (12/11/2019) dilansir ESPN.

"Saya berharap Baloteli tidak melakukan apa-apa selain hal yang baik. Dia masih cukup umur untuk melakukan banyak hal. Tetapi jika dia harus dipanggil kembali, itu karena dia baik-baik saja dan dapat membantu tim nasional."

"Anda bisa berpikir seperti yang dikatakan presiden, tetapi Anda perlu memahami bahwa jika Balotelli mendapat kesempatan lain, itu karena dia pantas mendapatkannya dari sudut pandang teknis. Saya pikir lebih penting untuk memanggilnya jika dia layak mendapatkannya."

Sementara itu Italia sendiri sudah lolos ke putaran final Piala Eropa 2020, akan mengejar rekor saat bertemu Bosnia Herzegovina pada 16 November mendatang. Jika berhasil menang, Mancini akan mengalahkan rekor pelatih Italia sebelumnya, Vittorio Pozzo dengan catatan 10 kali menang secara beruntun.(ist)


0 Komentar